Investigasi Kasus Penyelundupan Senjata, Sudan Tak Libatkan Polri

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:38 WIB
Investigasi Kasus Penyelundupan Senjata, Sudan Tak Libatkan Polri
Investigasi Kasus Penyelundupan Senjata, Sudan Tak Libatkan Polri
A A A
JAKARTA - Otoritas Keamanan Sudan dan Korps Pasukan Perdamaian PBB melakukan investigasi kasus dugaan penyelundupan senjata api oleh anggota Polri yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) VIII.

"Sejauh ini investigasi bukan gabungan, tidak melibatkan Polri, hanya mereka saja," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Untuk memastikan investigasi berjalan netral, kata Martin, Polri mengirimkan personel untuk memberikan bantuan hukum. (Baca juga: Polri Beberkan Kasus Tuduhan Pasukan RI Selundupan Senpi di Sudan)

Martin menyayangkan kondisi Bandara Sudan yang tidak dilengkapi kamera closed circuit television (CCTV). Martin mengatakan, rekaman CCTV bisa menjadi bukti penguat bahwa tas yang belakangan diketahui berisi senjata api itu bukan milik kontingen Indonesia.

"Memang bukan seperti bandara yang kita bayangkan. Yang kita asumsikan seperti Bandara Soekarno Hatta. Itu bandara yang biasa dan tidak ada CCTV," ujar Martin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)